Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 25 Oktober 2017

Mengenal Gaya Belajar VAK (Visual,Auditory,Kinestetik)




Penjelasan Gaya Belajar VAK

Model gaya belajar VAK menunjukkan bahwa kebanyakan orang dapat dibagi ke dalam salah satu dari tiga pilihan gaya belajar. Tidak ada benar atau salah dalam gaya belajar.

Seseorang dengan gaya belajar VISUAL memiliki preferensi untuk melihat atau mengamati hal, termasuk gambar, diagram, demonstrasi, menampilkan, handout, film, flip-chart, dll. Orangorang ini akan menggunakan ungkapan-ungkapan seperti 'menunjukkan', 'mari kita lihat itu 'akan paling mampu melaksanakan tugas baru setelah membaca petunjuk atau mengamati orang lain yang melakukannya terlebih dahulu. Mereka adalah orang-orang yang akan bekerja berdasarkan daftar, arahan tertulis, dan instruksi tertulis.

Seseorang dengan gaya belajar AUDITORIAL memiliki preferensi untuk memperoleh informasi melalui mendengarkan: kata-kata yang diucapkan, dari diri sendiri atau orang lain, bunyi dan suara. Orang-orang ini akan menggunakan ungkapan-ungkapan seperti 'katakan padaku', 'mari kita membicarakan hal ini' dan akan paling mampu melaksanakan tugas baru setelah mendengarkan instruksi dari seorang ahli. Mereka adalah orang-orang yang senang diberi instruksi lisan melalui telepon, dan dapat mengingat semua kata-kata untuk lagu-lagu yang mereka dengar!

Seseorang dengan gaya belajar KINESTETIK memiliki preferensi untuk pengalaman fisik - menyentuh, merasa, memegang, melakukan, pengalaman praktis. Orang-orang ini akan menggunakan ungkapan-ungkapan seperti 'biarkan aku coba-coba', 'bagaimana perasaanmu? "akan paling mampu melaksanakan tugas baru dengan melakukannya dan paham saat melakukan kegiatan tersebut. Mereka adalah orang-orang yang suka eksperimen, melakukan kegiatan langsung, dan tidak pernah melihat instruksi terlebih dahulu!  

oke itu sobat penjelesan mengenai gaya belajar VAK, kalo sobat sendiri punya gaya belajar mana ne,gw si lebih ke KINESTETIK karena cenderung langsung ke prakteknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot