Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 12 Juni 2018

6 tips mudik lebaran dengan aman.terpecaya ampuh [ BerBer ]

6 tips mudik lebaran dengan aman.terpecaya

SELAMAT MUDIK LEBARAN

 Menjelang akhir bulan Ramadhan, apalagi yang ditunggu-tunggu kalau bukan pulang mudik untuk bertemu dengan keluarga. Tiket mudik biasanya harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari biar nggak kehabisan tiket dan menghindari harga tiket yang melambung.

Musim mudik telah tiba. Bagi perantauan atau pekerja migran, mudik lalu berkumpul bersama sanak-saudara menikmati kebersamaan hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang dinanti-nantikan. Kata mudik identik dengan perayaan hari raya umat muslim di Indonesia. Mudik berasal dari singkatan kata bahasa Jawa ‘Mulih Dhisik’ atau pulang sebentar ke kampung halaman, kota atau negara asal. Kini, mudik telah menjadi salah satu tradisi khas lebaran di Indonesia.


1.Periksa dengan teliti kendaraan 


 tips paling penting saat sobat akan mudik  dan dilakukan sebelum mudik adalah memeriksa kondisi kendaraan Anda terlebih dulu. Lakukan cek mobil atau motor ke bengkel terdekat atau sobat bisa dengan sendiri memeriksa kendaraan nya. Kondisi kendaraan Anda menjadi faktor terpenting dan paling berpengaruh pada keselamatan Anda dan keluarga jika mudik dengan kendaraan pribadi.

 2.pastikan surat mengemudi


bawa lah surat surat yang masi berlaku,Tips mudik yang satu ini berguna banget buat keamanan perjalananmu saat mudik nanti.
 
 3.Membawa makanan

 Kemacetan saat mudik itu sering terjadi, kemacetan bisa terjadi dimana saja, seperti di dalam tol, di jalanan panjang atau jalanan kecil yang menjadi jalur mudik. Oleh karena itu, hal penting berikutnya adalah membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup. Saat berkendara di tengah kemacetan yang membuat stress, Anda bisa berpotensi lapar dan haus, bahkan hal ini bisa menyebabkan kehilangan konsentrasi saat menyetir.

4.jangan berangkat waktu mepet lebaran



Salah satu tips mudik yang perlu kamu perhatian pula adalah jangan berangkat waktu mepet lebaran biar kamu bisa bepergian santai. Duduk berjam-jam di mobil pasti akan membuat tubuhmu pegal dan bahkan menimbulkan resiko pencernaan. Makanya, dengan berangkat jauh-jauh hari, kamu bisa melakukan perjalanan yang santai dengan beberapa kali istirahat dan bahkan nggak perlu ngebut.
 
5.Kenali karakteristik daerah yang akan dilalui


Jalur yang dilalui para pemudik biasanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya, ada daerah dengan jalanan rusak, jalanan yang berkelok, jalanan yang sulit signal, minim lampu dan bahkan daerah yang sering dilalui oleh binatang hutan. Dengan memahami karakteristik daerah yang berbeda-beda tersebut, kamu bisa mengantisipasi hal yang akan terjadi biar nggak kaget dan panik. 

6.GPS/MAP



 Khusus bagi Anda yang tidak hafal jalan, atau tertarik untuk mencari jaan alternatif guna menghindari kemacetan. Ada baiknya saat mudik, aktifkan selalu GPS atau google map di smart phone Anda. Pastikan baterai ponsel Anda mencukupi, bawa pula power bank untuk di perjalanan.Atau pun kalian punya map bawa aja sekalian barangkali nanti buth di perjalanan sobat

utamakan keselamatan
  








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot