Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 12 Juni 2018

bingung pilih sekolah? 3 tips untuk menyusuaikan diri di sekolah baru

  BEBERAPA TIPS UNTUK MENYUSUAIKAN DIRI   KE SEKOLAH BARU
Tanggal 17 Juli 2017 adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur lebaran yang bisa dibilang cukup lama sekali ya gaes. Dan hari ini semua siswa maupun siswi di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai masuk sekolah dan menjalani aktifitas belajar mengajar lagi.

 Karena sudah terbiasa santai santai dirumah lalu bangun nya siang dan saat tibanya masuk sekolah semua rutinitas tersebut kita lalui kembali. Tetapi tetap saja kita harus memiliki rasa semanat di hari pertama sekolah terutama bagi yang masuk ke jenjang seperti SMP, SMA maupun SMK.

Yah sekarang kita akan bahas langsung ke topik nya yap;)😎

YANG PERTAMA

1. lakukan pengenalan lingkungan sekolah
   sebelum pertama masuk sekolah. sebaik nyah anda pergi kesekolah dengan orang tua ataupun sodara sobat, cari tau letak kelas sobat begitu juga letak kantin auditorium, aula olahraga dan tempat-tempat penting lainnya (termasuk kamar kecil ya!)

2.temuilah guru guru sobat
   Menemui guru Anda sebelum sekolah dimulai juga akan membantu Anda menyesuaikan diri dengan lancar di lingkungan sekolah baru. Perkenalkan diri dan tersenyumlah. Bersikap ramah dengan guru akan membantu proses transisi Anda. Cari tahu fakta penting tentang mereka, seperti mata pelajaran yang mereka ajarkan, di mana mereka mengajar, nama mereka

3.baca buku panduan/peraturan sekolah
  Mengetahui kebijakan sekolah jauh-jauh hari akan membantu mempermudah Anda menyesuaikan diri dengan budaya sekolah. Mintalah buku panduan dari sekolah atau unduhlah dari situs web sekolah. Bacalah buku itu bersama orang tua sehingga mereka dapat menjelaskan kebijakan yang terdengar membingungkan bagi Anda. Jika sekolah baru Anda tidak menerbitkan buku panduan, bacalah peraturan dan buku harian sekolah untuk membiasakan diri dengan apa yang diharapkan.
  • Buku panduan sekolah mungkin juga memuat fakta-fakta menarik tentang sekolah, dan Anda dapat menggunakan informasi ini untuk mengenal sejarah sekolah, murid-murid, dan guru-guru lebih jauh.
  • sobat juga akan tau kegiatan exstrakuller apa saja yang ada di sekolah baru sobat yaa kan;😁😁 
semoga ber manfaat artikel ini yah gan;😁 
semangat juga bagi yang lagi mau masuk sekolah baru..semangatt semangatt🙏🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot