Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 02 Juli 2018

Gimana sih cara menjadi populer di sekolah??

Hallo sobat TEBEHA....
  Banyak yang bilang  sih kalau masa yang paling indah adalah masa SMA. Saat SMA, lo masih bisa melakukan banyak kegiatan dengan bebas dan memiliki banyak teman yang asyik-asyik juga tentunya. Lo masih memiliki energi yang banyak dan pikiran lo pun masih sebatas belajar dan bermain. Beda halnya saat lo udah mulai kuliah, apalagi pas masuk dunia kerja. Momen di SMA itu sangat indah untuk dikenang, baik tentang pertemanan, percintaan, atau masa-masa lo belajar saat di kelas dulu. Enggak heran kalo momen SMA bakal sulit banget buat lo lupain kan tentunya?

Karena momen SMA itu bakal terus melekat kaya coklat (kecuali kalo lo amnesia) hehehe, secara otomatis lo pasti inget bahwa kehidupan sosial SMA itu biasanya terbagi menjadi 3 golongan, yaitu siswa populer, tidak populer, dan yang biasa aja. Semua anak pasti mau banget disukai dan dikenal banyak orang. Untungnya Viki termasuk populer, tapi di kalangan guru BP. Banyak siswa yang berusaha jadi idola di sekolahnya tapi gagal mulu. Nah, karena Viki adalah pemuda yang baik hati dan tidak sombong, kali ini Viki bakal kasih 5 cara biar lo bisa jadi idola di SMA.




 1,bersoalisasi

Jangan bersikap palsu. Tidak ada yang lebih buruk dari hal ini, karena menyebabkan "teman-teman" menyukai Anda atas diri Anda yang palsu. Percaya dirilah dan ketahui bahwa Anda adalah seseorang yang menakjubkan dan punya banyak kelebihan, maka Anda akan lebih mungkin menarik perhatian orang-orang menarik dari berbagai kelompok. Jangan beritahu orang-orang apa yang ingin mereka dengar hanya agar mereka menyukai Anda, dan hindari menyombongkan diri hanya untuk terlihat keren. Orang lain akan sadar apakah Anda hanya mencoba mengesankan mereka atau menjilat mereka, sehingga mereka lebih tidak ingin berteman dengan Anda. Alih-alih melakukannya, bersikaplah terbuka selangkah demi selangkah dan biarkan mereka mengenal diri Anda serta hal-hal yang penting bagi Anda. Selain itu, jika Anda bersikap palsu, orang-orang akan menyadari dan membicarakan Anda, sehingga kehidupan di masa SMA menjadi lebih sulit lagi bagi Anda.
  • Jika Anda hanya populer karena menjadi seseorang yang palsu, di mana letak kesenangannya? Anda tentunya tidak ingin berpura-pura selamanya, bukan?
  • Ingat bahwa jika Anda harus benar-benar mengubah siapa diri Anda hanya agar orang lain mendekati Anda, hal tersebut mungkin bukanlah sesuatu yang sepadan hanya agar Anda bisa berteman.

2, Ikut Ekskul Paling Favorit di Sekolah

 
Nah biasanya nih salah satu cara jadi anak keren di SMA yang paling gampang adalah bergabung dengan kelompok yang paling favorit di sekolahan itu. Kelompok ini biasanya terbentuk ya kalo enggak dari temen sekelas, ya biasanya dari temen satu ekskul. Nah lo bisa jadi di idola di SMA dengan ikutan ekskul paling favorit di sekolahan lo. Biasanya sih, ekskul favorit tiap sekolah berbeda-beda ya, bisa jadi SMA X ekskul favoritnya basket dan SMA Y ekskul favoritnya futsal. Nah, jadi ya tinggal lo cari tau lebih lanjut lagi aja ekskul apa sih yang paling favorit dan eksis di sekolahan lo itu.

 3,bersikap ramah dan tulus

 Tidak ada orang yang menyukai seseorang yang tidak ramah. Tersenyumlah pada orang-orang yang Anda kenal di koridor. Jangan bertindak seolah-olah Anda lebih baik daripada mereka; kesombongan adalah hal yang sangat tidak menarik. Jika seseorang membicarakan Anda, Anda tentunya ingin hal yang mereka bicarakan adalah sisi baik diri Anda, bukan sisi buruknya. Akan tetapi, jangan ramah secara berlebihan atau Anda akan dipergunakan orang lain. Anda mungkin mengira bahwa Anda harus bertindak seperti salah satu anggota Mean Girls agar Anda bisa populer, tetapi nyatanya, hal ini tidak akan membawa dampak yang baik.
  • Agar bisa bersikap dengan benar-benar ramah, Anda harus sopan dan memiliki kesantunan. Ini berarti Anda harus menahan pintu untuk orang lain, menyapa orang-orang yang Anda kenal, menyediakan ruang agar orang-orang bisa masuk ke aula, dan tetap bersikap bersahabat, bahkan jika suasana hati Anda sedang buruk.
  • Hal ini bukan berarti Anda harus menampilkan sikap palsu yang terkadang Anda lihat pada orang dewasa; ini hanya berarti bahwa Anda harus ramah terhadap orang lain, terlepas dari seberapa populer mereka menurut Anda.
  • Tidak ada yang lebih buruk daripada seseorang yang hanya ramah kepada orang-orang yang populer atau orang-orang yang ia kira bisa bermanfaat baginya. Jika Anda kejam terhadap orang lain di tingkat yang "lebih rendah" daripada Anda dan ramah terhadap mereka yang "lebih tinggi" daripada Anda, maka Anda akan segera menjadi sumber gosip.
4, jadi ketua osis 
 
 Ketua OSIS selalu diidentikan dengan siswa atau siswi yang berprestasi di sekolah, khususnya bidang akademik, sehingga itu yang membuat sang ketua jadi idola anak-anak SMA. Lo harus belajar yang rajin dan aktif di dalam kegiatan sekolah biar punya banyak teman. Dengan begitu, kesempatan lo untuk menduduki kursi ketua OSIS bakal terbuka lebar. Tetapi ingat ya, kalo udah jadi ketua enggak boleh sombong apalagi menyalahgunakan kekuasaan yang lo punya.
 
3,Bela diri Anda saat diperlukan. 
 
Jika Anda ingin berteman dengan tulus, jangan biarkan orang lain menginjak Anda. Jika Anda mempertahankan prinsip dan tahu kapan harus membela diri, Anda malah akan mendapatkan rasa hormat dan lebih mungkin berteman serta menjadi populer. Jika Anda ramah terhadap orang lain hanya karena Anda ingin mereka menyukai Anda, Anda tidak akan berhasil berteman dan tidak akan dihormati.
  • Jika seseorang kejam terhadap Anda dan membuat Anda merasa buruk akan diri sendiri, atau ia memang sering meremehkan Anda tanpa alasan, ketahuilah bahwa Anda tidak berhak mendapatkan perlakuan seperti itu darinya. Beritahu orang tersebut bahwa tindakannya tidak bisa Anda terima.
  • Anda tidak harus bertingkah seperti seseorang yang bersikap kejam terhadap Anda. Anda bisa memberitahunya untuk menghentikan yang ia lakukan, tanpa harus bersikap kejam atau mengatainya kembali. Ingatlah, Anda lebih baik daripada dirinya.
 
5, Bersikaplah terbuka untuk menemui orang-orang baru. 
 
 Jika Anda ramah dan selalu siap bertemu orang baru dan berbicara pada mereka, maka Anda akan dengan mudah mendapatkan teman-teman baru. Anda harus merasa tertarik mengenal orang-orang baru, tidak peduli dari kelompok pertemanan atau tingkat mana mereka berasal. Tentu saja, Anda memang harus santai dan tidak membombardir orang baru dengan begitu banyak pertanyaan (jangan juga lakukan ini pada mereka yang terlihat sibuk), tetapi jika Anda mencari peluang untuk berbicara dengan orang baru, misalnya ketika Anda di depan loker dan bertemu orang lain yang lokernya berada di sebelah loker Anda, berbicaralah padanya. Saat Anda berbicara ke orang baru, bersikaplah santai. Bicarakan tentang kelas Anda, hobi-hobi Anda, atau jenis musik yang Anda suka. Ajukan beberapa pertanyaan simpel kepada orang tersebut untuk menunjukkan bahwa Anda peduli. Anda bisa membicarakan hal-hal yang serius nanti, ketika Anda berdua saling mengenal lebih dalam 
 
 
6, Bersikaplah tertarik pada orang lain. 
 
Kunci utama untuk menjadi orang yang sosial dan populer adalah dengan tidak membicarakan diri sendiri setiap saat atau menyombongkannya, tetapi menunjukkan ketertarikan yang nyata pada orang lain. Anda harus tertarik, bukan menarik. Orang-orang akan lebih menyukai Anda jika Anda mengajukan pertanyaan kepada mereka dan menunjukkan bahwa Anda peduli pada mereka, daripada jika Anda malah mencoba memamerkan diri sendiri. Saat Anda berbicara dengan seseorang di kali berikutnya, tersenyumlah, ajukan pertanyaan tentang harinya, buat kontak mata, dan tunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli padanya. Hal ini bukan berarti Anda harus memalsukan tindakan Anda, tetapi Anda harus berusaha membuat orang lain merasa bahwa mereka diperhatikan. Berikut contoh beberapa hal yang bisa Anda lakukan:
  • Tanyakan akhir pekannya
  • Tanyakan tentang kegiatan ekstra kurikulernya
  • Puji sesuatu yang ia kenakan
  • Tanyakan hal yang ia sebutkan sebelumnya
  • Temukan keseimbangan antara membicarakan diri sendiri dan membicarakan dirinya
 
7, Jangan bersikap seolah-olah Anda terlalu keren untuk peduli. 
 
Tentu, masa SMA adalah masa saat banyak orang bertindak seolah-olah mereka terlalu keren untuk bersekolah. Mereka mungkin mengenakan eyeliner yang terlalu tebal, bermalas-malasan di dalam kelas, datang terlambat, atau menaikkan bahu setiap kali para guru menegur mereka. Akan tetapi, ini adalah cara pendekatan yang tidak boleh Anda lakukan saat menjalani masa SMA. Ketahuilah bahwa Anda boleh peduli, dan bahwa Anda harus mencoba melakukan hal-hal yang penting untuk Anda alih-alih mengkhawatirkan Anda akan terlihat seperti seorang yang konyol. Jika Anda benar-benar suka kelas bahasa Inggris, bersikaplah tertarik akan buku favorit Anda; jika Anda suka berada di tim tenis, beritahukan teman-teman Anda tentang pertandingan mendatang.
  • Membicarakan hal-hal yang membuat Anda senang akan membuat Anda menjadi seseorang yang lebih menarik. Berikan juga pendapat Anda. Menyetujui lawan bicara dan hanya mengangguk setiap kali mereka mengatakan sesuatu akan membuat Anda terlihat sangat membosankan. Cobalah memulai percakapan dan ketahui kapan saatnya Anda harus mendengarkan dan menjawab orang lain.
 
8, Tersenyumlah pada orang lain. 
 
 Anda mungkin mengira bahwa tersenyum pada semua orang adalah hal terakhir yang harus dilakukan di masa SMA, karena tersenyum membuat Anda tidak keren, tetapi Anda harus mengubah perilaku Anda jika ingin menjadi lebih sosial dan populer. Tersenyum akan membuat Anda lebih mudah didekati, membuat lebih banyak orang memperhatikan Anda, dan membuat mereka merasa disambut dalam kehadiran Anda. Tersenyum adalah bagian dari bersikap ramah. Anda tentu tidak harus tersenyum pada semua orang di sekolah, tetapi jika Anda berpapasan dengan seseorang di koridor, ambil kesempatan tersebut dan tersenyumlah padanya, bahkan jika Anda tidak mengenalnya.
  • Akuilah. Orang-orang di SMA sering cepat menilai, dan biasanya berpikir bahwa seseorang bersikap kejam atau kasar tanpa alasan. Jika Anda tersenyum, orang-orang akan lebih mungkin berpikir bahwa Anda adalah orang yang terbuka dan ramah.
 
TIPS 
  • Jangan berbohong atau Anda akan ditandai sebagai seorang pembual. Kebohongan akan selalu menghantui Anda. Memiliki integritas dan moral akan membuat Anda dipercaya dan dihargai.
  • Pastikan Anda terlihat menarik dalam foto (hal ini bukan berarti Anda harus menanggalkan pakaian saat berfoto!). Tersenyumlah, bahkan jika Anda melihat ke arah lain. Dan pastikan Anda bisa tertawa saat sesi berfoto, sembari tetap terlihat bisa didekati.
  • Perbarui selalu obsesi media dan mode terkini. Kenali aktor, aktris, dan musisi. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, kunjungi Billboard.com dan dengarkan lagu-lagu terpopuler saat ini di radio, dan bacalah majalah-majalah populer seperti Gadis, Cita Cinta, dll.
  • Sadari bahwa masa-masa SMA bukanlah akhirnya! Masa-masa SMA hanya sepanjang tiga tahun dalam kehidupan Anda. Jika menjadi populer tidak membawa Anda ke keadaan yang membuat Anda PALING BAHAGIA maka lupakan saja - hidup ini terlalu singkat untuk tidak merasa bahagia.
  • Jadilah seseorang yang lucu! Anda harus mampu bercanda atau memiliki rasa humor yang baik.
  • Jadilah seseorang yang mampu bercerita dengan baik! Anda akan diasingkan jika Anda jayus (kecuali Anda bisa memelintirnya menjadi sebuah gurauan).
  • Jerawat tidak akan memengaruhi status Anda dengan terlalu signifikan, tetapi cobalah mengatasinya dengan sabun serta krim jerawat. Salah satu trik yang berguna untuk menyingkirkan jerawat dan menjaga seluruh tubuh agar tetap sehat adalah berhenti memakan gandum. Carilah bacaan tentang hal ini, contohnya ada pada sebuah buku yang berjudul Wheat Belly. Buku ini sangat menyenangkan untuk dibaca dan akan membuat Anda terkejut akan dampak gandum bagi Anda!
  • Tersenyumlah sebanyak mungkin (ini bukan berarti Anda harus melakukannya secara berlebihan atau tersenyum 24 jam sehari, dalam 7 hari setiap minggu). Tidak ada seorang pun yang suka seseorang yang selalu mengerutkan dahi atau terlihat tanpa ekspresi.
  • Jangan berteman dengan orang-orang yang salah, yang mengambil keputusan-keputusan yang buruk.
  • Jangan merasa tidak aman. Ada orang-orang yang iri pada diri Anda. Jadi, jadilah diri sendiri dan jangan khawatirkan orang lain. Mereka bukan Anda, mereka tidak tahu apa yang Anda sukai. Hanya Anda yang tahu hal-hal ini. Jadi, tunjukkan hal-hal tersebut dan jadilah diri sendiri!
  • Berkonsentrasilah pada kehidupan sosial dan pelajaran Anda. Berhati-hatilah akan siapa teman-teman Anda sesungguhnya. Anda tidak akan pernah tahu apakah seorang teman akan menghambat pelajaran atau kemampuan Anda, meski sesungguhnya Anda memiliki kapasitas untuk menggapai langit.
  • Jangan jadi perundung yang mengira dirinya keren. Ikuti saja langkah-langkah pada artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot