Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 18 Juni 2018

sering pakai helm? ternyata bahaya sering memakai helm

Sebagai pengendara motor sebaiknya kita harus mengikuti aturan-aturan yang telah ada dalam berkendara, ya salah satunya adalah dengan memakai helm. Ini adalah hal yang wajib dilakukan bagi pengendara motor demi keamanan biker sendiri.Helm merupakan perlengkapan yang ditujukan untuk melindungi kepala, khususnya otak para pengendara motor.

 Namun, kini muncul beberapa kasus yang menunjukkan bahwa helm juga bisa menyebabkan gangguan pendengaran. Benarkah?

Memang hingga kini penyebab pastinya belum diketahui. Meski deru khas mesin seperti dari motor Harley terbilang keras bagi pendengaran, penelitian telah mengungkapkan sumber terbesar dari kebisingan untuk pengendara sepeda motor sebenarnya dihasilkan oleh udara mendesing di atas helm pengendara’. Bahkan bila diukur, suara itu bisa melebihi kadar aman

 Nah tapi sobat, helm bukan cuma dipakai saja lho, tapi sobat juga harus merawatnya dan membersihkannya, yah minimal 1 atau 2 minggu sekali lah helm sobat harus dicuci. Kenapa harus dicuci? Ya pasti kalau sudah lama dipakai helm tersebut akan mengandung bakteri dan kotoran yang bisa merusak kulit kepala bahkan wajah sobat.
 
 Berikut beberapa penyakit yang ditimbulkan dari helm yang kotor :
  •  Menimbulkan jerawat
    Kalau kita memakai helm otomatis pasti akan terjadi gesekan nih antara helm dengan kepala kita, nah kalau helm nya kotor maka kotoran tersebut bisa menempel diwajah kita lho sob, dan kotoran tersebut bisa memicu menimbulkan jerawat, jadi berhati-hatilah sob, jangan sampe wajah tampan/cantik sobat ternodai hanya karena helm yang kotor.
  •  Membuat kulit kepala rusak
    Masih dalam kotoran dan bakteri nih sob, kalau sobat make helm yang kotor yang banyak mengandung kuman, pastinya setelah memakai helm tersebut kepala sobat akan gatel-gatel, iya kan? Kalau gatal-gatal pasti sobat akan sering menggaruknya, nah karena sering digaruk-garuk akibatnya kulit kepala sobat jadi rusak.
  •  Bikin rambut rontok
    Sudah tidak dipungkiri lagi kalau helm sobat kotor, pasti bakterinya akan bersarang dikepala sobat, selain menimbulkan gatal-gatal, bakteri ini juga bisa merusak akar rambut sobat yang akhirnya rambut sobat akan mudah sekali rontok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot